RSS

Ulang Tahun Emma

Hepi Besdei Emma


Sweet Seventeen

(akhirnya dapet KTP)









Pada hari Kamis, 5 April 2012 umur kawan saya Emma Taviana ganjil 17tahun. (bener kan ganjil? 17 kan angka ganjil). Yang pasti admin blog ini seperti saya (Dewi) , Rahma dan Riska datang ke acara ulang tahun kawan sesama admin blog, Emma yang diadakan dirumahnya secara sederhana tapi mengenyangkan. Mengapa tidak dirayakan secara mewah di gedung yang mengharuskan kawan-kawannya menggunakan baju porm? Ya karena saya tidak tahu. Yang pasti diadakan sederhana karena itu keinginan Emma sendiri.

Saya akan bercerita kronologi acara versi saya. cekibrott!

Dihari H acara ulang tahun Emma dilaksanakan, ketika masih siang saya memutuskan untuk tidur siang dan akan bangun sekitar jam 3an sedangkan acaranya dimulai jam 4. Setelah tidur siang, saya terbangun dari mimpi tak jelasku. Saya membuka mata, melihat pintu kaca kamar dan menebak kira-kira jam berapa. Kayaknya udah jam empat deh, pikirku. Tetapi saya masih nyantai. Meluk guling dulu.. merem.. setelah dirasa cukup, saya keluar kamar dan melihat jam. Ternyata, sudah jam lebih. Buset, telat dong saya? Langsung deh bingung. Mandi nggak ya? Kalo mandi, pasti bakalan telat banget. Kalo nggak, kesehatan ketek saya dipertaruhkan. Selama semedi selama 5 menit, akhirnya saya putuskan untuk mandi. Setelah mandi, bingung mau pake pakaian apa karena nggak tau harus pake pakaian apa. Biasanya, kalo acara ulang tahun itu pake baju porm. Tapi nggak cocok karena ini acaranya dirumah. Mau pake kaos sama celana jeans panjang terlalu biasa. Pake kemeja panjang, dikira mau ngelamar kerja. Mau pake daster, dikira pembantunya. Mau pake batik, acaranya nggak resmi. Bingung. Akhirnya saya putuskan untuk memakai kemeja pendek biru dan jeans biru panjang. Saya sadar, saya salah kostum. Tapi tak apa yang penting saya datang dan dapet makan disana. (ya ampun). Setelah memasukkan kado, handphne dan notebook kedalam tas, saya pun berangkat mengendarai motor dengan khidmat. (lho?)

Waktu perjalanan dari rumah ke rumah Emma sekitar 15menit. Tapi karena masih ngantuk, sampai sana menempuh waktu sekitar 17 menit. Setelah sampai dirumah Emma, dan langsung masuk kedalam rumah. Ketika masuk saya sudah disambut oleh makanan-makanan. Wow. Tetapi karena acaranya diruang tengah, maka saya pun langsung keruang tengah. Karena masih dilanda ngatuk, muka pun masih berantakan, kelakuan saya bagaikan orang kikuk. Masuk dan nggak tau mau diposisi mana akhirnya saya pun nyempil ditengah-tengah kawan saya yaitu Oki dan Icha.

Setelah games balon dangdut dan acara lainnya, akhirnya waktu makan-makan pun tiba. Kalau soal makan, Emak (panggilan akrab Riska) selalu nomor satu. Lalu kedua saya, ketiga Bude (panggilan akrab Rahma), Tyus, dan seterusnya. Setelah mengambil makanan, kebetulan waktu itu porsi paling banyak adalah Riska Kami bertiga (without Emma because she is busy) bercanda dengan teman-teman yang lain seperti Tyus, Oki dan Icha yang kebetulan temen satu kelas. Saya perhatikan, ternyata Riska dan Rahma juga salah kostum (menurutku sih). Si Rahma memakai pakaian seperti sedang dipantai. Sedangkan Riska, memakai pakaian layaknya preman pasar. Para admin pada salah kostum menurutku. Termasuk saya juga. Kecauli Emma mungkin. Emma masih masih buat kostum acara ulang tahunnya mah. Nih kostum kami berempat..


Riska , Emma , Saya (Dewi) , Rahma


Lihat kan? Diantara kami berempat tidak ada yang nyambung satu sama lain.
Masih disesi makan juga, Kami berenam tadi bercandaan dan menujukkan bagaimana tata cara makan ala Putri. Makan ala Putri adalah tata cara bagi saya dan emak dalam memakan sesuatu. Seperti memakan kue bolu ukuran sedang sekali lahap, makan sate sekali gigit, dan lain-lain sampai mulut Kami penuh bahkan tidak cukup.

Setelah selesai makan, Kami berenam mengumpulkan piring bersama dan saya mengambil es dua gelas. Dan alhamdulillah semuanya ludes dengan cara minum ala Putri. Setelah itu, saya membuka notebook dan internetan dan mendengarkan musik dengan cara menghubungkan notebook dengan speaker. Karena katanya mau dugem bareng. Sebelum dugem bareng, para admin without Emma berjoget dan asik sendiri bagaikan kesurupan setan disko. Mencoba untuk bershuffle juga, melakukan tarian ubur-ubur, ect. Setelah menunggu beberapa lama, ternyata nggak jadi dugem bareng. Dugem bareng tergantikan oleh galau bareng. Oh mamen.. sebenarnya nggak asik, tapi Kami menghargai dong.. Lalu Kami berfoto ria dan pamit kepada orang tua Emma dan Kakak Emma yang pemalu tapi mau itu dan pulang ke rumah masing-masing.

Sekian, terimakasih atas makanannya,
Salam santai.


by. Dewi S Pratiwi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar