RSS

SMA Negeri 13 Semarang

SMA Negeri 13 Semarang


Masih dalam perkenalan. Setelah Kami memperkenalkan diri Kami, Kami akan memperkenalkan sekolah Kami yaitu SMA Negeri 13 Semarang. Bertempat di Jalan Rowosemanding Mijen - Semarang.
Untuk lebih jelasnya seperti nomor telpon, kode pos, dan lain-lain cari sendiri aja deh..

Sekolah ini, dibilang bagus yang yaa nggak terlalu. Dibilang jelek ya bagus. Jadi kesimpulannya adalah Sekolah Kami itu bagus! *maksa* Sekolah Kami bagus terutama dibidang fasilitas dan guru-gurunya. Nggak pernah deh yang namanya jam kosong. Kecuali pas gurunya sedang khilaf ada urusan diluar sekolah dan lupa minta bantuan BK atau guru piket untuk menggantikannya, disitulah Kami satu kelas santai tanpa berisik dan menutup pintu agar tidak ada guru yang masuk untuk mengecek.
Peraturan sekolah Kami pun cukup ketat terutama pada kelas sepuluh. Jika seragam tidak lengkap disuruh push-up, sepatu ada warna putih atau selainnya hitam sedikit disuruh copot sepatu, terlambat 3kali disuruh pulang untuk membawa orang tua, bahkan tidak boleh membawa handphone. (Rempong banget)

Sekolah Kami juga hijau. Tapi bukan berarti sekolah Kami semua tembok, genteng, gerbang, dll nya hijau! (berarti ditengah hutan hutan dong?) bukaan! sekolah Kami tidak berada di tengah-tengah hutan. Hanya kebetulan lingkungan sekolah kami dipenuhi dengan aneka ragam tumbuhan dan pepohonan yang menyebabkan sekolah Kami terhindar dari polusi seperti polusi udara, polusi suara, polusi tanah, dan polusi lainnya. (tanpa polusi sama sekali sepertinya).


Sekolah Kami juga bersih. Karena ruangan pasti mempunyai tempat sampah baik diluar maupun didalam ruangan. Disetiap kelas terdapat 2 sampai 3 tempat sampah didalam dan 2 sampai 3 tempat sampah diluar kelas. Setiap kita berjalan dikoridor baru berapa meter pasti ketemu tempat sampah, jalan lagi, ketemu lagi. Sekolahku penuh dengan tempat samapah. Nih buktinya..


Ohya, Toilet juga selalu bersih dan wangi karena hampir setiap ada orang yang make atau setiap jam selalu dibersihkan. Jadi nggak usah khawatir kalau ada toilet yang bau atau jorok..

Tidak kalah juga koridor dan dalam kelas yang selalu bersih



















Sekolah Kami juga punya maskot. Maskot sekolah Kami adalah sebuah pohon. Pohon tersebut adalah pohon Joho atau biasa dipanggil Mbah Joho. Pohon ini sangat istimewa karena tidak semua daerah terdapat pohon tersebut ditambah dengan pot Raksasanya yang bergambar menceritakan asal muasal SMA Negeri 13 Semarang. Keren!. Disitu kita juga bisa nongkrong sambil internetan dengan wifi, tiduran, lihat pemandangan, ngadem, bermain musik sambil bernyanyi, nyabutin rumput juga boleh.


Selain maskot, sekolah Kami juga mempunyai sajian pemandangan yang bagus untuk dilihat. Baik dilihat ketika pagi, siang, maupun sore. Kalau malem... nggak tau dah. Ngapain juga malem-malem disekolah? Di SMA Negeri 13 Semarang, kita bisa lihat pemandangan yang jarang ditemukan didaerah-daerah lain terutama didaerah perkotaan. Kebetulan sekolah kami terletak didaerah dataran tinggi, jadi udara disekolah tidak panas tapi kalau adem jadi dingin. Makanya siswi-siswi di SMA 13 memakai kaos kaki panjang hingga selutut atau hampir selutut



Mau ngomongin apa lagi ya? Bingung. Udah deh.. pokoknya, SMA Negeri 13 Semarang itu bagus. Itu tadi diatas tentang beberapa kelebihan SMA 13. Untuk kekurangan dan kelebihan lainnya bisa tanya ke admin :)
Dan buat kamu kamu terutama yang masih SMP dan bingung mau nerusin kemana, daftar ke SMA Negeri 13 Semarang aja! Dijamin nggak nyesel deh. *promosi*

Sekian dari Kami,
Salam santai.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

angga ari putra mengatakan...

nice

Posting Komentar